Daftar Google Adsense

    Daftar Google Adsense

    Berikut adalah cara mendaftar google adsense dengan usia blog 1 bulan.

    Apakah terbukti berhasil? Kalian bisa lihat sendiri nih di sidebar blog dari template kriuk atau di header blog nya.

    cara daftar adsense


    Pasti sudah ada iklan dari google.

    Kok bisa sih? Katanya blog harus berumur 6 bulan trus artikelnya harus diatas 50 artikel? Trus harus pake domain TLD? Apakah itu Blogspot? Berapa Pengunjungnya per hari? Kalo blog templatekriuk baru berapa artikel? Trus usia blog nya berapa ?


    Baca: Cara Meningkatkan Penjualan Secara Online Dengan Mudah



    Perlu di ketuhui nih artikel blog template kriuk baru menginjak 14 dan pada saat mendaftar adsense artikelnya sekitar 13 saja. Lalu usianya ? blog ini terbentuk kira kira pada bulan maret kemarin dan sekarang sudah bulan april jadi ya sekitar 1 bulanan lah.

    Loh kok bisa sih ? Mau tips nya ? Pantengin sampai akhir jangan sampai ada yang kelewatan ya...

    Sudah Tahukah Tentang Google AdSense?


    Mungkin disini ada yang belum tahu google adsense ya .. Oke blog template kriuk mau menjelaskan dulu nih pengertian google adsense.

    Google adsense adalah jaringan periklanan besar didunia yang di miliki oleh raksasa teknologi terbesar yaitu Google. Sudah banyak yang bergabung di google adsense ini termasuk para youtuber dan Blogger tentunya.

    Mengapa google adsense sangat di minati di banding jejaring iklan lainnya ?

    Ini karena google adsense adalah cara mendapatkan uang secara gratis dengan menayangkan iklan dari google.

    Banyak para blogger maupun youtuber yang mendaftar untuk menjadi publisher google, ada yang di terima ada pula yang gagal. Kok bisa gagal ? Kalau gagal berarti kunci yang terpenting dalam mendaftar kamu abaikan. Apakah itu ? Membaca kebijakan google, ini penting sekali agar kamu tahu blog yang bagaimana yang bisa di terima oleh google.

    Cara daftar google adsense youtube dan blogger berbeda ya. Karena saya di sini seorang blogger maka saya akan membagikan tips Cara daftar google adsense dari blogger. 


    Jika kamu ikuti ini Insya allah di terima. Sudah di coba berapa kali? 2 Kali yang pertama saya coba di Blog saya dengan niche hewan yaitu HargaHewan , Nggak percaya? Coba cek aja langsung. 

    Trus yang kedua ya ini blog template kriuk ini. Apa saja syarat daftar google adsense yuk pantengin.

    Oke Kita mulai saja ya..............

    Cara Sukses Daftar Google Adsense Blogspot 



    1. Siapkan Blog Yang Ingin di Daftarkan ke Google Adsense


    cara daftar google adsense di blogger



    Kamu tidak akan bisa mendaftar google adsense jika tidak punya blog atau website. Jenis akun google adsense sendiri ada 2 yaitu Hosted dan Self Hosted.

    Jika kamu memiliki blog atau website dengan menggunakan domain TLD dan hosting sendiri seperti menggunakan CMS Wordpress maka kamu sebaiknya mendaftarkan ke blog mu ke google adsense self hosted. Apa keunggulan dari google adsense self hosted ? keunggulannya adalah biaya iklan yang di dapatkan tidak akan di bagi menjadi 2. Berbeda dengan google adsense Hosted seperti blogspot, penghasilannya akan di bagi untuk blog dan untuk google (blogspot).

    Namun jika kamu memiliki blog hosted seperti blogspot maka daftarkanlah adsense dengan jenis Hosted. Apa keunggulan dari blog Hosted blogspot ? Tidak bisa di pungkiri akan kecanggihan teknologi dari google, karena blogspot adalah product milik google maka pasti akan di tunjang dengan baik. Seperti kecepatan server, keamanan, dan juga fitur.

    Sama seperti blog template kriuk ini yang menumpang di blogspot.


    2. Gunakan Tempalte SEO Friendly



    Template blog mobile friendly template blog responsive



    Selanjutnya adalah pemilihan template SEO. Apa sih itu SEO ? SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimizer. Gunanya adalah agar artikel artikel yang ada di blog dikenali oleh search engine. Mulai dari google, bing, ataupun yahoo.

    Ciri - ciri template SEO adalah tempalte yang mengandung :

    • Page Speed yang bagus minimal 80-90.
    • Mobile Friendly
    • Tampilan navigasi yang tertata rapi dan tidak membingungkan.
    • Responsive di semua perangkat
    Itu hanya beberapa. Lain waktu template kriuk akan bahas apa itu SEO. Oiya pastikan juga template yang di gunakan sudah terdapat tempat untuk Header Ads.

    Jangan lupa juga tambahkan halaman contact, privacy policy, TOS, dan disclaimer di menu template

    3. Daftarkan Blog ke Webmaster tools



    webmaster google tools



    Kenapa harus daftar ke webmaster tools? Fungsinya adalah Mempercepat blog masuk ke SERP dan juga untuk mendapatkan pengunjung organik dari pencarian google. 

    Semakin tinggi posisi Blog semakin tinggi pula pengunjung organik yang di dapat. Silahkan kalian pilih webmaster tool yang mana mau google atau bing bisa semua. 



    4. Siapkan Artikel Blog, Minimal 10 Artikel.



    cara daftar google adsense blogspot


    Kenapa 10 ? Karena ketika saya mencoba mendaftarkan blog template kriuk ini hanya dengan 7 artikel, google adsense menolak dengan alasan bahwa blog template kriuk ini tidak memiliki konten. Akhirnya saya tambahkan menjadi 13 artikel.


    Google Adsense



    Buatlah artikel sesuai dengan Niche Blog. Misal Niche teknologi, buatlah yang berhubungan dengan teknologi, atau Niche Kesehatan ya buat lah yang berhubungan dengan kesehatan.

    Yang terpenting adalah artikel yang di buat merupakan artikel SEO Friendly dan juga tidak copy paste, google tidak akan menerima, kamu bisa menggunakan tool gratis seperti smallseotools untuk mengecek plagiarsm.

    Untuk mendapatkan Artikel SEO kamu hanya perlu melakukan Riset Keyword. Tool reset keyword gratis juga banyak yang bertebaran saat ini contohnya "Ubersuggest". Meski tidak seakurat premium toolkit tetapi ini lumayan membantu.


    5. Ubah Bahasa Blog menjadi English




    cara daftar google adsense blog



    Untuk pertama kali memulai blog biasanya kolom penghasilan tidak akan muncul, untuk memunculkannya cukup masuk ke menu setting, lalu pilih sub menu bahasa dan pilih bahasa, lalu ganti dari bahasa indonesia menjadi bahasa english. Kemudian refresh browser agar menu penghasilan muncul.


    6. Masuk Ke Menu Penghasilan dan Daftarkan Blog ke Adsense



    cara daftar google adsense 2019



    Setelah menu penghasilan muncul, langkah berikutnya adalah mendaftar ke google adsense melalui blogspot. Isikan data pada form yang di sediakan lalu klik button Create.


    cara daftar google adsense youtube



    Biasanya Untuk review Pertama akan menunggu beberapa jam saja, pengalaman yang di dapatkan sekitar 3 jam saja review pertama sudah di setujui.


    cara daftar google adsense dari blogger



    Blog sudah bisa menampilkan iklan namun iklan blank. Jika tahap kedua Sukses maka iklan akan bisa tayang.


    7. Jangan Pernah Mengutak Atik Tempalte Blog Pada Saat Review ke-2


    Jika sudah di setujui dalam review 1 google adsense, langkah berikutnya adalah memasang kode google adsense di bagian head, tapi kan gak boleh mengutak atik template? Benar, tetapi kita boleh kok mengutak atik tata letak. 

    Cara nya masuk ke tata letak. Lalu pilih widget/gadget dan pilih html/javascript. Posisikan widget tersebut di bagian header, ini sebagai ganti dari memasang kode adsense di bagian head.



    cara daftar google adsense di android

    kode script adsense



    Note : ganti ca-pub-1122333445566 dengan ca-pub-adsense kalian


    Selain tidak mengutak atik template jangan pula mengunjungi google adsense terlebih dahulu, cukup tunggu email dari google adsense saja. Jika sukses maka akan mendapat email.



    cara daftar google adsense



    Nah itulah pengalaman blog template kriuk mendapatkan approve dari google adsense. Kunci yang paling penting dari kunci di atas adalah sabar dan berdoa.

    Catatan saja traffic blog saya juga tidak tinggi. Cuma di angka puluhan kadang ratusan, belum sampai ribuan. Nih Screen Shoot nya





    Jika kalian punya masukan untuk di tambahkan atau ada yang ingin di diskusikan bisa di tulis di kolom komentar yah..

    Latest posts