Pantai Gili Labak

    Pantai Gili Labak

    Mengenal pantai gili labak yang terletak di kota Madura, Sumenep, Jawa Timur, dengan berbagai keindahan yang ada di dalamnya, pantai ini bisa menjadi rekomendasi liburan.

    pantai gili labak


    Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia, dengan memiliki belasan ribu pulau dan bahkan terdapat pulau yang tak berpenghuni, namun keindahan alamnya tidak bisa diragukan lagi.

    Kecantikannya dapat membuat para wisatawan tertarik baik itu wisatawan lokal ataupun mancanegara sekalipun.

    Bahkan jumlah kunjungan pariwisata di Indonesia selalu meningkat disetiap tahunnya, dan justru berbanding terbalik dengan banyaknya wisata baru yang dibuka.

    Saat ini pantai merupakan tempat wisata yang populer dikalangan masyarakat, dan pengembangan wisata pantai di Indonesia agaknya terlihat tidak terlalu sulit, mengingat jika negeri ini terbentuk dari pulau-pulau yang terbentang luas.

    Tidak hanya pulau besar, pulau kecil seperti Kepulauan Maluku, Bangka Belitung, hingga Pulau Madura dan sekitarnya malah menjadi wisata pantai yang menjanjikan dan luar biasa.

    Salah satunya adalah pantai Gili Labak Madura, yang bisa dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata pantai yang akan membuat orang yang mengunjunginya terasa terpikat.

    Keindahan yang ditawarkan patut diperhitungkan, walaupun pantai ini belum termasuk bagian rekomendasi destinasi wisata utama di Madura.

    Mungkin hal ini dikarenakan letaknya yang berada jauh di luar wilayah Pulau, sehingga membutuhkan akses tambahan untuk mencapainya.


    Harga Tiket Masuk Pantai Gili Labak Madura


    Ketika mengunjungi sebuah tempat wisata umumnya akan dikenai tarif tiket masuk, tidak terkecuali untuk pantai Gili Labak ini.

    Sebetulnya tidak ada harga pasti untuk tiket masuknya, sebab para wisatawan yang berkunjung selalu menggunakan paket wisata yang disediakan oleh para agen biro perjalanan.

    Harga nya sendiri bervariasi, mulai dari angka Rp 200.000,- hingga harga jutaan, tergantung dari pelayanan atau service yang dipilih.

    Dan saat ini Surabaya sudah menyediakan banyak agen perjalanan dengan menawarkan paket wisata khusus untuk menuju Pantai Gili Labak Madura.

    Maka apabila diperhitungkan harganya akan lebih murah dan menguntungkan, jika melakukan perjalanan sendiri menggunakan kapal kecil biasanya dikenakan tarif sebesar Rp 500.000,- / 10 penumpang.

    Jika tidak sampai 10 orang, maka harganya dibagi rata sejumlah banyaknya penumpang.


    Rute Menuju Lokasi Pantai Gili Labak Madura


    Lokasi dari Pantai Gili Labak Madura berada di ujung Pulau Madura, sebuah pulau yang terpisah dan masih masuk dalam lingkup Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur.

    Lokasi pantai ini berada di tengah lautan, sehingga membuat para wisatawan memakan sedikit lebih banyak waktu dan usaha untuk mencapai tujuan.

    Akan tetapi usaha tersebut akan terbayar dengan tuntas jika sudah menikmati suguhan dari keindahan alam pantai Gili Labak.

    Rute pertama yang bisa diakses oleh para wisatawan adalah Surabaya - Sumenep, kamu dapat menggunakan penerbangan lokal yang hanya memakan waktu sekitar setangan jam dari Bandara Juanda menuju Bandara Trunojoyo.

    Kamu juga dapat menggunakan transportasi darat, yaitu menggunakan Bus AKAS, dan selanjutnya bisa menggunakan ojek untuk mencapai pelabuhan menuju pulau Gili Labak.

    Rute lain yang bisa kamu coba adalah melalui Rute Kalianget, yaitu dari Surabaya, silahkan ambil rute menuju Jembatan Suramadu, setelah itu lurus dan bertemu dengan pertigaan, yang mana jika belok ke kiri adalah daerah Bangkalan, silahkan belok kanan, dan ikuti jalan melewati kota Sampang.

    Kemudian menuju Kota Pamekasan, selanjutnya akan sampai di Pelabuhan Kalianget dan menyebrang menggunakan kapal menuju pulau Gili Labak.


    Objek Wisata Pantai Gili Labak


    Berikut ini adalah daftar dari objek wisata yang dapat dinikmati sambil melihat keelokan dari pantai Gili Labak.

    Berbagai macam aneka aktivitas Pantai yang dapat kamu coba di tempat ini adalah sebagai berikut:


    1. Fotografi Keliling Pantai



    pantai gili labak


    Pantai ini cocok sekali untuk melakukan kegiatan fotografi, dan nantinya akan memukau semua orang yang melihat hasil dari foto tersebut.

    Selain pemandangan sekitarnya yang begitu mempesona, hamparan pasir putih dan jernihnya warna biru air pantai Gili Labak bisa menjadi latar belakang yang sempurna dan menyegarkan bagi yang melihat.


    2. Snorkeling / Diving Bawah Laut


    pantai gili labak


    Tidak hanya indah dengan pasir putihnya, keadaan bawah laut dari sekitar pantai Gili Labak ini sangat mempesona dan begitu jernih.

    Apabila kamu mempunyai kegemaran ber snorkeling atau diving, maka pantai ini merupakan pantai yang tepat untuk melakukan aktivitas ber-snorkeling.

    Di sana telah tersedia penyewaan alat menyelam dan para nelayan yang biasanya dengan senang hati membolehkan ikut ke kapalnya menuju spot menyelam yang kamu inginkan.


    3. Berperahu Ria Mengelilingi Pulau


    Pantai Gili Labak


    Jika kamu ingin berperahu berkeliling pulau, maka ini sangat mungkin untuk di coba, kamu dapat menyewa perahu kecil atau kapal kecil milik nelayan.

    Aktivitas ini bisa menjadi sebuah terobosan apabila kamu tidak suka berbasah-basahan menyelam demi menikmati keindahan lautnya.

    Air Pantai Gili Labak yang jernih, membuat kita yang berada di atas perahu pun masih dapat melihat ikan-ikan dan karang yang berada di dalam lautan.


    4. Susur Pantai Sepanjang Pulau Gili Labak


    Pantai Gili Labak


    Pulau Gili Labak bukanlah pulau yang besar, kamu dapat melakukan kegiatan menyusuri pantai sambil bermain pasir bersama kerabat atau saudara.

    kamu juga dapat sekedar jalan-jalan disepanjang bibir pantai sembari berbincang bersama, tentu dengan pemandangan sekitar pantai yang indah, ditambah dengan angin sepoi-sepoi akan memberikan ketenangan dan kesejukan tersendiri.


    5. Berkemah di Pantai Gili Labak


    Pantai Gili Labak


    Jika kamu ingin berkemah dan bersedia membawa peralatan perkemahan sendiri maka diperbolehkan.

    Yang terpenting adalah tetap menjaga kebersihan panta dan tetap berhati-hati apabila air sedang pasang.

    Bisa menikmati pantai di malam hari dengan taburan bintang di atasnya adalah sebuah suasana yang menyenangkan dan menguntungkan.

    Selain itu kamu juga dapat menikmati sunset dan sunrise jika bermalam di pantai ini.


    Akhir Kata



    Itulah berbagai macam hal-hal menyenangkan yang bisa kamu dapatkan ketika berkunjung di Pantai Gili Labak.

    Pantai ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu dalam melakukan wisata pantai.

    Walaupun untuk menuju lokasi tempat ini tidak mudah, dan memakan waktu yang lama, namun keelokan dari pantai ini pantas disebut sebagai surga tersembunyi Indonesia.

    Latest posts